Breaking News
Loading...


Alien Contact and Close EncountersPada 19 September 1961 dunia dikejutkan dengan pernyataan suami-istri asal Amerika Serikat mengaku untuk pertama kalinya melihat benda asing melayang (UFO) di sebuah dusun di Negara Bagian New Hampshire.
Tak hanya itu, mereka mengklaim telah diculik oleh mahluk dari luar bumi. Kisah keduanya ditulis dalam buku laris The Interrupted Journeypada tahun 1966.
Artikel Singkat
Berdasarkan cerita keduanya, UFO terlihat sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Suami-istri itu baru pulang dari berlibur di air terjun Niagara, perbatasan Amerika dan Kanada.
Betty melihat sinar putih di langit bergerak ke arah barat. Mereka mengikuti arah cahaya itu semakin lama semakin membesar dan turun ke tanah. Dilansir dari wikipedia.org, awalnya mereka pikir itu pesawat komersial tapi ternyata bukan. “Tingginya benda itu sekitar 30 meter lebih,” kata Betty.
Layaknya cerita dalam film, benda itu terbuka dan muncul sosok bukan manusia setinggi 3,3 meter. Wajahnya berbeda dari penduduk bumi kebanyakan. Suami-istri itu percaya mereka mahluk dari luar angkasa.
Betty Barney Hill - penculikan alien UFO MysteryBetty dan Barney diculik dan dibawa ke dalam benda berbentuk kue panekuk itu dan dibawa ke tengah pola rasi bintang bernama Zeta Reticuli, selebihnya mereka tidak sadar lagi.
Dua hari kemudian, suami-istri itu terbangun di mobil mereka. Keduanya langsung menelepon Markas Angkatan Udara Amerika dan diterima oleh Mayor Paul W. Henderson. Dia menyambungkan kasus ini ke Proyek Buku Biru (the Blue Book Project), khusus menyelidiki keberadaan UFO.
Mereka diwawancarai dan diberikan perawatan medis hipnotis untuk mengetahui pasti ingatan hilang saat mereka mengaku diculik mahluk asing. Pihak Angkatan Udara berkesimpulan, itu hanya halusinasi timbul dari mimpi Betty.
Namun belum pernah terjawab, salah satunya mengapa keduanya mengetahui lokasi konstilasi bintang Zeta Reticuli padahal area ini baru ditemukan ahli bintang dan luar angkasa beberapa tahun kemudian.
Hingga kini cerita Betty dan Barney masih menjadi misteri. Menurut Fox News(28/6/2012), 36 persen dari 80 juta rakyat Amerika meyakini cerita itu benar.
Artikel Panjang Kronologi
Penculikan Betty dan Barney Hill,  oleh J B Booth, (Bagian 1)
Ketika saya masih seorang anak muda, siapapun pada waktu itu hanya bicara tentang piring terbang setelah menonton film tentang mereka, atau melihat episode Twilight Zoneatau Science Fiction Theater.
Kemudian suatu pagi, saya yang memeriksa lebih dari hanya koran lokal, dan melihat sekitar tiga halaman dalam sebuah artikel ini, “New Hampshire Pasangan UFO Encounters.”
Nah, tentu saja, aku tertarik. Dalam tulisan kota kecil kami, Anda hanya tidak melihat sesuatu pada jenis subjek. Dan ketika saya mulai membaca artikel tersebut, saya terkejut setelah melihat bahwa kedua orang itu mengaku telah diculik oleh alien, dan dibawa di dalam kapal!
Nah, itu sudah cukup bagi saya untuk berpikir, “Apa ini, semacam lelucon?” Saya pikir saya adalah pendengar dan pembaca terakhir, tapi ternyata tidak.
Segera, kisah ini menjadi cerita internasional, dan bahkan pada hari ini, cerita tersebut masih dianggap salah satu kejadian yang paling dipercaya, dan tentu saja yang paling diteliti mengenai kasus UFO, kecuali mungkin insiden Roswell.
Betty Barney Hill - penculikan alien UFO Mystery 03
Satu hal tentang seluruh subjek ini yang tampaknya aneh bagi saya, adalah bahwa hal itu diakui kemungkinannya bahwa seseorang bisa melihat UFO, tapi bagi seseorang untuk diculik atau diambil pesawat alien? No way!
Pada tahun 1961, Barney Hill adalah seorang pria kulit hitam berusia 39 tahun yang bekerja untuk US Postal Service. Istrinya Betty adalah seorang wanita kulit putih 41 tahun, yang memiliki Master’s Degree, dan pengawas untuk departemen kesejahteraan anak.
Fakta bahwa Hills adalah pasangan antar-ras telah diberi bobot oleh beberapa negara, yang mana Barney dianggap menderita stres dalam berurusan dengan beberapa ejekan publik tentang serikat hitam dan putih, yang tidak mudah diterima di awal 1960-an seperti saat ini.
Dalam penelitian saya ke dalam kehidupan Mr Hill, saya tidak dapat menemukan alasan stres dirinya penyebab cerita penculikan alien seperti kisah yang luar biasa. Apa pun yang terjadi, setelah pasangan itu go public dengan kisah mereka jauh lebih stress untuk dirinya daripada ucapan anti-ras yang ia mungkin alami.
Kisah Betty dan Barney Hill dimulai pada bulan September 1961, di negara bagian New Hampshire. Barney dan istrinya Betty memutuskan untuk mengambil liburan singkat ke Kanada. Pasangan ini telah mengunjungi Niagara Falls, dan Montreal, dan mereka memulai perjalanan mereka pulang ke Portsmouth.
Malam itu jelas, langit dengan bulan sabit bersinar di lanskap berhutan lebat yang dikelilingi US Route 3 di bagian tengah dari New Hampshire.
Pada sekitar pukul 10:00 PM, tiga kilometer selatan kota Lancaster, Barney melihat apa yang tampak seperti bintang terang, atau planet, yang sepertinya bergerak tak menentu. Barney menunjukkan hal ini kepada Betty, dan keduanya mulai melacak objek.
Pasangan itu mulai percaya bahwa mereka menyaksikan pesawat itu muncul dan lalu menghilang, namun gerakan kendaraan mereka menyebabkan pandangan terhadap objek terhalang akibat pohon-pohon menghalangi pandangan mereka.
Kemudian, Barney menyatakan bahwa ia mencoba untuk meyakinkan diri sendiri bahwa benda itu pesawat, tapi bahwa Betty berpikir itu adalah sesuatu yang lain – sebuah pesawat tak dikenal dari beberapa jenis pada masa itu. Perjalanan dilanjutkan ke Flume, utara Woodstock, objek muncul untuk bergerak dengan cara yang aneh.
Ketika mereka sampai di Indian Head, Barney benar-benar menghentikan mobil untuk melihat objek dengan teropongnya. Dia melihat lampu berwarna-warni, dan deretan jendela pada objek berbentuk datar, yang sekarang tampaknya bergerak ke arahnya.
Lalu objek mendekatinya hingga dalam jarak seratus kaki, dia bisa melihat penghuni di dalamnya. Takut, ia berlari kembali ke mobilnya di mana Betty menunggu. Mereka naik di dalam dan melesat pergi. Setelah mereka melanjutkan perjalanan pulang, mereka tidak mengalami dan melihat kejadian aneh lagi.
Betty Barney Hill - penculikan alien UFO Mystery 04Namun anehnya mereka mendengar bunyi bip. Mereka kemudian mendengar bunyi ‘bip’ untuk kedua kalinya, menyadari bahwa mereka tiba-tiba ada 35 mil lebih jauh menuruni jalan dari waktu hanya satu atau dua menit yang lalu. Mereka sekarang di Ashla. Tanpa sadar mereka sudah melewati waktu (skip time)  sekitar 2 jam.
Suasana di mobil itu tenang saat mereka berjalan pulang dan tidur. Mereka berdua tidur sampai sore berikutnya. Ketika Betty bangkit, dia menelepon adiknya Janet, dan menceritakan apa yang terjadi. Janet menyuruhnya untuk memberitahu Pease Air Force Base yang terdekat dan melaporkan apa yang telah dilihatnya.
Betty melaporkan insiden tersebut, berbicara dengan Mayor Paul W. Henderson, yang mengatakan kepada Betty, “UFO juga dikonfirmasi oleh radar kita.”
Pada saat ini, baik Betty atau Barney tak mengenang penculikan apapun. Segera, bagaimanapun, Betty mulai mengalami mimpi mimpi buruk dan suaminya dibawa naik pesawat alien dari beberapa jenis, bertentangan dengan keinginan mereka.
Dalam hitungan minggu, dua penulis mendapat angin dari cerita ini dan setelah wawancara dengan Hills, lalu mereka membuat log intensif tentang peristiwa malam itu.
Mereka menemukan bahwa ada dua jam waktu terhitung dalam cerita Hills, bahkan memungkinkan mereka untuk berhenti selama perjalanan dan istirahat untuk anjing mereka, yang juga ikut perjalanan dengan mereka.
Catatan menarik lainnya bahwa saya harus menyela di sini bahwa “dua penulis,” yang disebutkan di hampir setiap laporan kejadian ini, (dan ada ribuan dari mereka)  tak bernama, atau saya tidak dapat menemukan nama mereka.
Namun, cerita ini benar, karena wawancara mereka ini dihadiri oleh Mayor James MacDonald, seorang mantan Angkatan Udara Intelijen Officer.
Tak lama setelah Betty mulai mengalami mimpi-mimpi mengganggu, dia menulis surat kepada Mayor Donald Kehoe, yang juga didengar oleh Walter Webb, seorang  stafPlanetarium Hayden. Webb, pada waktu itu, adalah penasihat ilmiah bagi Komite Penyelidikan Nasional Fenomena Arial (biasanya disebut sebagai NICAP). Namun apa yang dia lakukan dengan laporan itu tidak diketahui.
Adalah Mayor MacDonald yang membuat sangkaan bahwa telah terjadi hipnosis regresif selama kehilangan waktu dua jam. Pada musim semi tahun 1962, Hills menghubungi seorang psikiater tentang sesi hipnosis, namun memutuskan untuk menundanya untuk sementara waktu. Sementara itu, Betty masih dihantui oleh mimpi-mimpi dan  keadaan Barney juga kurang baik, ia kembali menderita hipertensi.
Setelah menghindari wartawan dan melakukan riset tentang psikiater, Hills membuat keputusan untuk menghubungi psikiater dan ahli saraf terkenal dari Boston, Dr Benjamin Simon, yang merupakan salah satu dokter yang paling dihormati dibidangnya.
Setelah beberapa wawancara awal, diagnosis awal Dr Simon adalah “sindrom kecemasan,” yang berhubungan dengan insiden malam September 19, 1961. langkah berikutnya adalah untuk mencari tahu apakah peristiwa itu.
Penculikan Betty dan Barney Hill,  oleh J B Booth, (Bagian 2)
Metode pengobatan Dr Simon yang dipilih untuk Hills adalah hipnosis regresif, yang berarti sampai ke sumber masalah mereka, apa pun yang mungkin telah terjadi. Dia memulai sesi kepada Barney dan kemudian diikuti dengan perlakuan yang sama untuk Betty.
Proses berjalan lambat, tetapi setelah enam bulan itu pendapat ahli Dr Simon, bahwa Hills memang telah diculik dan dibawa naik ke sebuah pesawat terbang yang tidak dikenal pada malam tersebut.
Siapa saja yang sangat tertarik pada sesi ini, dapat melihat transkrip dari mereka dalam sebuah buku yang sangat bagus pada seluruh cerita Hill, ”The Journey Interrupted,” yang ditulis oleh penulis pemenang penghargaan investigasi John G. Fuller.
Cerita Hills juga masuk dalam sebuah artikel dua bagian di majalah ”Listen”, dan film ”The UFO Insiden” yang dibuat untuk produksi sebuah TV. Film ini dirilis pada tahun 1976, dan dibintangi Estelle Parsons sebagai Betty, dan James Earl Jones sebagai Barney.
Setelah diteliti oleh Dr Simon, maka rincian menjadi jelas. Suami istri Hills memang mengalami mobil mereka telah terhenti dan kemudian pesawat alien mendarat di jalan di depan kendaraan mereka, membentuk semacam penghalang dan memanggil mereka.
Betty dan Barney penculikan alien 01
Mereka dibawa ke pesawat alien dan diberi pemeriksaan medis oleh alien. Lalu sebelum dibebaskan, mereka di hipnosis dan diperintahkan untuk tidak menceritakan setiap detil kejadian mereka.
Makhluk entiti yang digambarkan oleh Hills sebagai ”… makhluk alien botak, tinggi sekitar lima kaki, dengan warna kulit ke abu-abuan, kepala berbentuk buah pir dan mata kucing berbentuk lancip dan miring.” Inilah untuk pertama kalinya menyebut alien berwarna ”abu-abu” dan teradopsi dalam cerita rakyat tentang alien hingga kini.
Suami-istri Hills dibawa ke kamar terpisah selama pemeriksaan mereka. Karena ini adalah prosedur ”tes” yang baik untuk fisik dan mental. Sebagai bagian dari pemeriksaan ini akan menyangkup tes kulit, rambut dan sampel kuku juga diambil.
Betty ditusuk jarum panjang yang dimasukkan ke pusarnya dan diberitahu itu adalah tes kehamilan.
Sementara dibawah paksaan terkait Barney, bahwa ia telah memberikan sample atau spesimen air mani. Betty menyatakan bahwa dia diberi semacam buku sebagai tanda kunjungan, tapi benda itu kemudian diambil kembali.
Fakta lain yang aneh sehubungan dengan hipnosis adalah bahwa alien sepertinya tidak memiliki konsepsi waktu, atau warna, atau apapun yang berarti. Pada satu titik, alien tampak terkejut menemukan bahwa gigi Barney (gigi palsu) bisa dilepas dan diganti.
Betty bertanya pada salah satu penculiknya dari mana mereka berasal? Dan dijawab sambil ia menunjukkan semacam peta bintang yang kemudian dibahas dengan lebih rinci.
Betty Barney Hill - penculikan alien UFO Mystery 05Setelah peristiwa ini, Hills dibawa kembali ke mobil mereka dan hal terakhir yang mereka ingat adalah cahaya oranye menghilang ke langit malam. Hal ini sangat penting untuk dicatat bahwa Hills berusaha untuk menjaga peristiwa ini dari pers, tapi sayangnya versi akurat peristiwa itu bocor ke pers. Setelah itu, Hills memutuskan untuk sekalian maju saja dengan peristiwa sebenarnya dari kasus tersebut.
Dr Simon berada dibawah tekanan besar untuk melepaskan informasi resmi apa pun tentang kasus Hills ini kepada orang lain. Namun hal ini dianggap bijaksana, tidak untuk mengeksploitasi cerita, tapi untuk menghentikan spekulasi bahwa tidak adanya pernyataan yang tampaknya akan berdampak negatif pada cerita Hills. Simon menyimpulkan bahwa Hills tidak membuat dan merekayasa kisah mereka.
Dr Simon menyatakan lebih lanjut bahwa ada beberapa kesimpulan yang dapat diambil, yaitu:
  1. Pengalaman yang benar-benar terjadi, atau
  2. Beberapa salah tafsir perseptif dan ilusi yang terjadi dalam hubungan dengan beberapa peristiwa nyata.
”Semua tes hipnotis benar, namun apa yang ada adalah “peristiwa nyata” mungkin saja, aku tidak tahu. Sebagai fakta kasus Hills adalah pengetahuan umum, ada dua yang terpenting: hormati keprofesionalan dalam menyelidiki kasus, dan membuat kesimpulan untuknya.
Salah satunya adalah Dr J. Allen Hynek, yang pada waktu itu, Profesor Astronomi di Northwestern University dan kemudian menjadi Konsultan Fenomena Udara di Angkatan Udara (Consultants Air Force Aerial Phenomena).
Dia akhirnya mendirikan “Pusat Untuk studi UFO” (Center for UFO studies). Yang lainnya adalah Stanton T. Friedman, seorang ahli fisika nuklir dan ilmuwan antariksa nasional yang mencurahkan waktu penuh untuk meneliti fenomena UFO.
Sebagai konsultan untuk Proyek Buku Biru (Blue Book Project), Hynek kemudian merilis buku, ”UFO Experience” di mana ia membahas kasus Hills. “Saya akan memasukkan kata-katanya sendiri di sini, dalam hipnosis independen yang diulang mereka mengungkapkan apa yang seharusnya terjadi.”
Betty Barney Hill - penculikan alien UFO Mystery 06Kedua cerita yang telah disepakati dalam detail yang cukup,walaupun tidak Betty atau Barney adalah jamban untuk apa yanglain yang dikatakan di bawah hipnosis sampai lama kemudian.
Dalam hipnosis, mereka menyatakan bahwa mereka telah diambil secara terpisah oleh pesawat alien (UFO), diperlakukan dengan baik oleh “penghuninya”, mungkin diperlakukan lebih sebagai manusia, bukan hewan percobaan – dan kemudian dilepaskan setelah diberi sugesti bahwa mereka akan tak akan mengingat apa-apa dari pengalaman tertentu itu.
Metode pembebasan alien kepada mereka seharusnya dicatat sebagai amnesia saja yang akhirnya tampak rusak hanya oleh konta hipnosis (counter hypnosis) yang dikalukan oleh manusia.
Penculikan Betty dan Barney Hill,  oleh J B Booth, (Bagian 3)
Dr Stanton Friedman menghabiskan berjam-jam dengan Hills, membicarakan kasus ini dan mencari misteri apa yang ada di dalamnya, lalu mengeluarkan pernyataan ini:
“By no imagination could anyone who knows them conclude that they were nuts”(Dengan tidak adanya imajinasi siapa saja bisa mengetahui  bahwa mereka gila,” jawabnya stress.
Hills telah diwawancarai dan ditanyai oleh para ilmuwan dan peneliti lain, beberapa di bawah hipnosis, dan semuanya dalam perjanjian pada satu fakta penting.
Di dalam banyak penyelidikan oleh para peneliti dan ilmuwan lainnya, mereka berkesimpulan:
Pasangan Hills tidak membuat cerita mereka sendiri dan peristiwa-peristiwa yang mereka dialami didasarkan pada beberapa peristiwa yang nyata.
Meskipun Barney dan Betty berada di sebuah perkawinan antar-ras yang sayangnya melemparkan sebuah bayangan yang tidak menguntungkan pada keadaan mereka, namun kita harus ingat bahwa Betty memiliki Master’s Degree dalam pekerjaan sosial dan Barney bertugas di kantor Komisi Hak-Hak Sipil Gubernur di kota New Hampshire (Civil Rights Commission Governor of New Hampshire).
Mereka berdua sangat dihormati oleh orang-orang yang mengenal mereka atau bekerja dengan mereka. Apa manfaat untuk mereka yang bisa diperoleh dari tipuan yang begitu rumit? sepertinya saya tidak bisa membayangkan.
Meskipun karena pengalaman telah menjadi korban penculikan alien melalui UFO itu telah membuat pasangan Hills kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian mereka, namun Hills tetap terlibat dalam kegiatan pekerjaan mereka sebelumnya yang mirip, walaupun ada interupsi dari apa yang terjadi.
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ketika Betty berada di pesawat UFO, salah satu humanoid alien menyatakan dan menunjukkan peta bintang dan Betty diminta oleh salah satu humanoid lainnya, ”Di mana kau di peta?” Betty hanya mengangkat bahu dan berkata, ”Aku tidak tahu.”
Betty Barney Hill - penculikan alien UFO Mystery 02
Ada sejumlah besar dari diskusi tentang apa yang disebut dengan ”peta bintang,” dan banyak interpretasi untuk mendefinisikannya.
Pemahaman penuh astronomi akan diminta untuk belajar merencanakan dan mencoba untuk menemukan pola dalam titik tertentu di langit. Saya pasti tidak memenuhi syarat untuk melaksanakan tugas ini, tapi saya akan memberi tahu Anda apa yang saya anggap dari beberapa penjelasan yang lebih masuk akal oleh para profesional.
Peta yang ditunjukkan kepada Betty berupa tampilan tiga dimensi dengan titik ukuran yang berbeda dan ada garis di atasnya.
Aku ingat dengan jelas pada saat kejadian ini bahwa faktanya para ilmuwan tidak dapat menemukan konstelasi yang sesuai tanda-tanda dari posisinya, membuat banyak keraguan pada klaim dari pasangan Hills.
Namun demikian sekitar 8 tahun sesudah peristiwa tersebut ketika teleskop lebih canggih mulai dipakai, beberapa ilmuwan mengklaim telah menemukan posisi yang cocok untuk peta yang ditunjukkan oleh pasangan Hills tersebut.
Menjadi tertarik dengan misteri peta (yang menarik dan mengacu pada hipnotis Betty) adalah seorang dosen Ohio dan astronom amatir Marjorie Fish terlibat dalam kasus pada tahun 1969. Ia bertanya-tanya apakah bintang-bintang dan planet-planet di peta akan cocok dengan benda-benda langit yang diketahui, Fish mewawancarai Betty Hill pada musim panas 1969.
Barney Hill telah meninggal awal tahun yang sama akibat pendarahan otak. Setelah diskusi panjang dengan Betty, Fish merilis pernyataan berikut:
“Pada 4 Agustus 1969, Betty Hill membahas peta bintang dengan saya, Betty menjelaskan bahwa dia menggambar peta di 1964 sesuai saran posthypnotic. Hal itu harus dicermati hanya jika dia bisa mengingatnya secara akurat, dan ia tidak memperhatikan untuk apa dia menggambar – yang menempatkannya dalam bidang gambar otomatis.”
Ini adalah cara mendapatkan materi yang ditekankan atau dilupakan agar dapat menghasilkan akurasi yang tidak biasa. Dia membuat dua kemungkinan, menunjukkan pikirannya sedang sadar melihat atau dia mengambil bagian dari kendali waktu pada saat dihipnotis. Betty menggambarkan peta sebagai tiga-dimensi, seperti melihat melalui jendela.
Bintang-bintang berwarna dan bersinar. Materi peta itu datar dan tipis (namun bukan model), dan tidak ada garis lenticular terlihat seperti salah satu proses tiga-dimensi di dunia kita (terdengar sangat mirip hologram reflektif).
Betty tidak menggeser posisinya saat melihatnya, jadi kami tidak bisa mengatakan apakah akan memberikan tampilan tiga dimensi yang sama dari semua posisi atau jika akan benar-benar memang tiga dimensi. Betty memperkirakan ukuran peta sekitar lebarnya tiga kaki dan tingginya dua kaki dengan pola menutupi sebagian besar peta.
Dia berdiri sekitar tiga meter dari peta. Dia mengatakan, ada banyak bintang lain di peta, tetapi dia hanya (ternyata) mampu mengingat khusus yang menonjol dihubungkan oleh garis yang khas dan ada segitiga kecil ke kiri.
Tidak ada konsentrasi bintang yang menunjukkan galaksi Bima Sakti dan bahwa jika itu adalah nyata, mungkin hanya berisi bintang-bintang lokal. Tidak ada garis grid.
Tiga bintang di cluster tidak diketahui sampai tahun 1969. Tidak ada astronom di Bumi tahu posisi mereka pada tahun 1963.
Zeta Reticuli starmap
Namun Betty Hill menggambar peta bintang-bintang pada tahun 1963. Sebelum saya menyimpulkan artikel ini, saya harus menunjukkan bahwa saya tidak salah memberikan bukti dangkal dari satu halaman web atau tabloid supermarket.
Saya hanya mengambil peran reporter di sini, dan tidak memberikan pendapat saya sendiri. Semuanya termasuk dalam artikel ini telah dikonfirmasi oleh banyak peneliti, ilmuwan, psikiater, dll saya akan meninggalkan engkau fakta ini satu:
Para astronom di Ohio State University telah menempatkan komputer mereka dalam posisi luar tepat diluar sistem bintang ganda Zeta Reticuli-1 dan Zeta Reticuli-2 yang berjarak 220,000,000,000,000 mil atau 37 tahun cahaya dari bumi, yang terlihat ke arah matahari kita. Lalu komputer menggandakan dengan hampir tidak ada variasi dari peta Betty Hill.
Kisah Betty dan Barney Hill sedikitnya adalah salah satu kisah yang menarik. Semua orang mengetahui rahasia rincian itu masih dalam misteri, masih mencari jawaban. Hal ini sangat sulit untuk percaya bahwa dua orang waras yang mengemudi dalam perjalanan ke rumah mereka, secara bersamaan telah mengalami bebrapa ilusi.
Hal ini juga sulit untuk dipercaya bahwa dua orang yang sangat disukai dan dihormati orang banyak akan membuat cerita seperti ini. Untuk apa?
Tentu saja, mereka tidak mencari ketenaran publik, sekitar dua tahun dari waktu kejadian sampai waktu yang membuat fakta-fakta diketahui oleh pasangan tersebut.
Satu fakta penting yang kita harus ingat: TIDAK SATU dari setiap orang-orang profesional yang memiliki keterlibatan dalam kasus tersebut telah meneteskan ide negatif yang pada kenyataannya bahwa sesuatu yang sangat tidak biasa terjadi malam itu di New Hampshire, atau pada pribadi Hills sendiri adalah suatu kebohongan.

2 User Comment:

  1. Thanks infonya jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2vBCEHB

    BalasHapus
  2. ♠♥🃏WAKANDA POKER🃏♦♣

    AGEN POKER ONLINE INDONESIA AMAN DAN TERPERCAYA
    DENGAN RATING KEMENANGAN DAN KESEMPATAN UNTUK MENDAPATKAN JACKPOT YANG TINGGI.
    RATUSAN RIBU ORANG TELAH BERMAIN DI WEBSITE INI, BERANIKAH ANDA MENGALAHKANNYA?
    DENGAN MINIMAL DEPOSIT 10.000 KALIAN SUDAH MEMAINKAN 7 PERMAINAN DALAM 1 AKUN YAITU
    ⏩TEXAS POKER
    ⏩DOMINO
    ⏩CEME
    ⏩CEME KELILING
    ⏩CAPSA SUSUN
    ⏩OMAHA
    ⏩SUPER 10
    WAKANDA POKER JUGA MEMPUNYAI BANYAK PROMO BESAR SAAT INI:
    💲BONUS DEPOSIT PERDANA
    💲BONUS TURNOVER 0.3%
    💲BONUS REFERRAL 10% SEUMUR HIDUP
    💲BONUS JACKPOT TOTAL PULUHAN JUTA RUPIAH
    KAMI JUGA AKAN MEMUDAHKAN ANDA UNTUK PEMBUATAN ID DENGAN REGISTRASI SECARA GRATIS MASIH ADA KELEBIHA LAINNYA :
    ✅MINILAM DP & WD SEBESAR HANYA Rp 10.000
    ✅NO SYSTEM ROBOT!!! 💯% PLAYER VS PLAYER
    ✅BISA DI AKSES VIA Android/IPhone/IPad
    ✅PROSES DP & WD YANG SANGAT CEPAT
    ✅PELAYANAN DENGAN CS PROFESIONAL & RAMAH 24 JAM

    BalasHapus