Breaking News
Loading...


Unidentified Flying Object alias UFO. Sering kali kita mendengar kata tersebut, dan kadang tidak masuk akal membicarakan tentang UFO. Kenapa tidak masuk akal? karna kita membicarakan tentang suatu hal yang tidak pernah ada wujudnya, maksudnya kita tidak tau apa itu sebenarnya (yang kita lihat). Bisa jadi UFO tersebut adalah layang-layang, burung, pesawat, sampah terbang atau balon hihi . . atau mungkin becak terbang?
Namanya juga Unidentified alias tidak diketahui alias tidak jelas, karena kita belum pernah melihat penampakan benda terbang tersebut. UFO, Unidentified Flying Object atau Benda Terbang Tak diketahui, dengan kata lain Benda Terbang Aneh sering disebut BETA.

Istilah BETA pertama kali diperkenalkan oleh Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional - LAPAN RJ Salatun pada tahun 1960-an. Jadi beda antara UFO dan Alien, Alien boleh dikatakan sebagai makhluk yang sering mengendarai UFO atau makhluk Extraterrestrial berasal dari planet atau Galaxi lain dari tata surya kita.

Pernahkah di Indonesia mengalami penampakan UFO ? yang dihubung-hubungkan dengan makhluk Extraterrestrial ? bukan sekedar UFO atau seperti sampah melayang di udara, tapi penampakan UFO yang bergerak dan biasanya bercahaya berkedip atau memancar. Sebenarnya sudah banyak sekali kasus penampakan UFO di Indonesia mulai tahun 1800-an, tapi yang akan kita bahas sekarang 11 penampakan UFO terbaru. Berikut 11 penampakan-penampakan UFO di Indonesia :

1.UFO Kebumen Selatan 26 February 1932


2.UFO di Gunung Agung, Bali. di potret oleh wisatawan Jepang Ryo Terumato pada 17 Agustus 1973

UFO di Gunung Agung, Bali, 1973. Foto UFO pertama di atas Indonesia dibuat oleh wisatawan Jepang, Ryo Terumoto, pada 17 Agustus 1973. Sekitar pukul 14.00 siang, dari mobil ia memotret Gunung Agung di Bali.
Setelah fotonya dicetak, ia terkejut melihat adanya sebuah benda berbentuk cakram yang melayang di depan gunung tersebut. Ketika memotret ia tidak memperhatikannya. Fotonya kemudian dimuat di majalah Hito to Nippon (Orang dan Jepang) terbitan Maret 1974 dengan judul “Piring Terbang di Atas Pulau Bali?”

3.UFO Cimalaya, dipotret di lepas pantai Cimalaya oleh Ir. Tony Hartono (Alm) pada 22 September 1975

UFO di lepas Pantai Cilamaya, Jawa Barat. Waktu itu sekitar pukul 15.00, Ir. Tony Hartono Rusman sedang melepas lelah, sehabis makan siang di Quarters Platform pada lantai III kompleks menara pengeboran minyak lepas pantai di ladang minyak Arjuna, 83 km dari pantai Cilamaya, Karawang, Jawa Barat. Tiba-tiba perhatian Tony tertarik pada titik hitam di atas cakrawala yang menuju ke arah ladang minyak dengan bentuk lonjong dan berwarna merah tua. Pada jarak sekitar 10 km, benda itu membelok dengan tajam dan menjauh lagi, sehingga membuat lintasan seperti bumerang. Di kejauhan, benda itu naik vertikal ke atas dan hilang dari pemandangan. Tony waktu itu sedang menyandang sebuah kamera Olympus, dan dengan cepat ia menyetel dan membidikkannya ke arah benda yang muncul tidak lebih dari satu menit itu. Semula Tony tidak sadar bahwa benda yang diabadikannya itu adalah sebuah UFO. Setelah film itu dicuci, tampaklah UFO di atas tanker minyak Arco Arjuna, yang kini sudah menjadi terkenal di seluruh dunia.

4.UFO di kawasan Porong 27 Juni 1977

Penampakan UFO di Porong. Hari itu tanggal 27 Juni 1977 jam 18.15 WIB, Dr. Ir. Aryono Abdulkadir bersama dua orang rekannya masing-masing Ir Rudianto Ramelan dan Ir. Ananda Soeyoso sedang melakukan perjalanan dari Surabaya ke arah Malang. Langit terang penuh dengan warna merah senja karena matahari baru saja terbenam. Tiba-tiba di suatu tempat, di antara Gempol Porong, salah seorang di antaranya melihat benda langit yang menarik perhatian di sebelah barat jalan raya. Dr. Ariono yang memang pada dasarnya senang mengamati gejala-gejala seperti itu, mengira benda langit itu sebagai meteor. Segera ia keluar dari mobil sambil menyiapkan alat fotonya untuk mengambil gambar meteor tadi. Dua kali dijepretkan. Tiba-tiba saja terjadi hal yang mengejutkan. Benda langit tadi membelok tajam hampir sembilan puluh derajat ke arah selatan, meninggalkan trail yang nampak pada mata seperti bunga api.


5.UFO Salatiga 12 Oktober 2003

Salatiga, 2003. On Sunday,12 Oktober 2003, me and my friend Adit (also from Economic but 3 years older than me) were taking picture of scenery around Salatiga for our website. We took pictures from an unused bank building of BHS Bank. After we took dozens of shots around the building, suddenly my friend pointing to the distance and yelling “11… 11…” (I was getting ready to take pictures of the Mount Ungaran). I look at the 11′o clock direction and saw that something is… glowing? or perhaps I should say ‘flickering’ I think it’s above the RawaPening Lake. It’s like the sky is distorted and I could see something… weird? Then I just press the shutter and take the picture without having any chance to adjust the camera’s focus. I’m disappointed when I’m getting ready to take another shot, the ‘thing’ or should i say the ‘object’ is like turning its color to transparrent so in a flash the sky just seemed empty.
Jangan diketawain ya Gan, bhs.Inggris ane pas"an >.< Arrr..tinya (intinya saja) : Saya dan teman saya Adit sedang memotret pemandangan di sekitar Salatiga untuk website kami. Kami mengambil foto dari bangunan bank yg sedang tidak terpakai BHS Bank. Setelah kami banyak mengambil gambar dr sekitar gedung, tiba-tiba temen saya menunjuk ke suatu tempat dan berteriak " 11... 11... (sebenernya saya saat itu sudah siap utk memotret Gunung Ungaran). Saya melihat pada arah pukul 11 dan melihat sesuatu .... bersinar? atau mungkin 'berkedip' Saya kira UFO itu berada tepat di atas Danau Rawa Pening. Benda itu seolah menutup awan dan saya bisa melihat sesuatu....aneh? Kemudian saya tekan pembidik dan memotret tanpa menyetting fokus pada kamera. Saya kecewa ketika akan mengambil gambar/foto selanjutnya, 'UFO' atau saya lebih mudah katakan 'benda' itu seperti berubah warna ke transparan jadi sesaat itu langit seolah tidak nampak apa-apa.

6.UFO Graha Yasa Asri, Depok. 26 Juni 2005
Graha Yasa Asri, Depok, 26 Juni 2005. Sunday, 26 June 2005 at 17.50 pm, was my lucky day or what, When my daughter told me the was something up in the sky, I got out, Some people (my neighbors) already look at it, so I quickly look up and scan my eyes to the sky, it looks like to me “something like a meteor coming down to Earth and burning” , so I quickly got inside, took my DVD camcorder, and Record on it, only for few seconds, but I did! After talking what was happening to my neighbors, then I decide To transfer it to my pc, due to erase and write many times on My dvd-rw disc, so the result is some frame is frozen, but I got the master still on my dvd-rw, so it still function properly and better than my capture on pc that I distributed to you all…, many witnesses you could ask for, because they are my neighbors……… it was no sound, not hit the ground either, in the end of clip, that is my rooftop house, you can calculate how big that thing was… I watch on TV, there was no airplane crash or Meteor hit The earth that day, because if it was a meteor, that must be huge meteor, and can cause so much trouble, casualties and earthquake…. So I don’t know what it is…… But Before Jump Into any conclusion, please do research, gather more proofs, ask some witnesses in my area, then after that its taken, its up to you to say whatever you want…

Lagi" terjemahan kualitas pas"an, yang penting intinya Gan :
Minggu 26 Juni 2005, entah aku beruntung ato apa, ketika adik perempuanku bilang ada sesuatu di langit, aku keluar, bagiku itu terlihat seperti meteor terbakar, jadi aku cepat2 kembali ke dalam,mengambil kamera DVDku, dan merekamnya, hanya beberapa detik saja, tapi saya berhasil! Setelah membahas apa yg sedang terjadi dengan tetanggaku, kemudian aku memutuskan untuk mengkopinya di komputer.

7.UFO Pekanbaru 2007
Pekanbaru Didatangi Benda Mirip UFO (2007). Doris, melihat benda pada Sabtu Malam sekitar pukul 19.00 WIB, ia berdiri di depan teras rumahnya, dan secara tak sengaja melihat benda yang semula ia kira bintang. Namun setelah diperhatikan agak lama, benda tersebut bukan bintang dan bukan pula sebuah pesawat yang tengah mengudara di malam hari. Karena penasaran, Doris pun segera memanggil keluarganya serta warga sekitar serta berinisiatif dengan mengabadikan benda tersebut memakai kamera.

8. Penampakan UFO Kuta Bali 2011
Foto Penampakan UFO Kuta Bali 2011 Video Fenomena UFO Perumahan Citra Pratama Tidak Tertangkap Radar TNI AU. Apakah memang teknologi TNI belum mampu menangkap penampakan UFO terbang di atas Bali 2011? UFO Bali, Denpasar - Komandan Pangkalan TNI AU Letkol Penerbang Jumarto mengaku belum menerima laporan mengenai keberadaan benda terbang asing (UFO) di wilayahnya. Tidak ada laporan bahwa radar di pangkalannya menangkap sinyal pesawat asing atau benda asing melintas di atas Pulau Dewata. Namun, ia berjanji akan mengecek ulang apakah ada hal yang terlewatkan dari penangkapan radar milik TNI AU di Ngurah Rai itu.
"Saya sekarang masih berada di Jakarta. Namun, hingga hari ini, saya tidak menerima catatan radar soal benda asing. Kalau ada, saya yakin pasti tertangkap radar, UFO sekalipun," kata Jumarto yang dihubungi via telepon genggam.Fenomena penampakan UFO Bali 2011 yang dialami satu keluarga di Perumahan Citra Pratama, Kerobokan Kelod, Kuta, Bali, mengaku melihat UFO alias benda terbang tak dikenal. Mereka masih ragu dan takut dengan apa yang mereka lihat.
Selain itu, Selasa (7/6/2011) siang antara pukul 10.00 dan 12.00, masyarakat di sekitar Ubung dihebohkan dengan penampakan beberapa lingkaran putih terang di langit. Hananto, pedagang es yang setiap hari mangkal di sekitar Ubung, pun heran dan tak tahu benda apa itu.

Mungkin data penampakan UFO di Indonesia tak sebanyak seperti di luar negeri, karna mungkin di Indonesia saat terjadi penampakan, tidak membawa kamera atau mungkin kualitas kamera jelek, ato mungkin malah tidak punya kamera.

1 User Comment:

  1. Salamun ‘Alayum, para penduduk Bumi!

    Berikut adalah e-book saya yang berjudul ALIEN: TUHAN BARU DI NEGARA MAJU. Apabila berminat, silahkan down-load secara gratis di:

    http://islamitucinta.blogspot.co.id/2013/02/untuk-men-download-buku-tinggal-klik.html

    Semoga bermanfaat ……

    BalasHapus