Breaking News
Loading...

153 Org Yg Mencongkel Matanya Setelah Menonton Video " Mereana Mordegard Glesgorv"

Inilah Misteri 153 Orang Yang Mencongkel Matanya Setelah Menonton Video Ini - Menurut kisah yang beredar di internet, 153 orang mencongkel matanya sendiri setelah menyaksikan satu video misterius di situs Youtube. Video ini dianggap sebagai salah satu video paling mengerikan di dunia internet. Namun, kenyataannya ternyata tidak seperti itu. Video ini hanyalah salah satu dari sekian banyak hoax yang beredar luas di dunia maya.
Video ini termasuk salah satu topik yang paling sering ditanyakan kepada saya. Video yang bernama Mereana Mordegard Glesgorv ini konon telah menyebabkan 153 orang yang menontonnya mencongkel matanya sendiri. Banyak orang menganggap kisah ini sebagai kisah nyata dan tidak berani menonton rekaman tersebut.

Namun kali ini saya akan menunjukkan kepada kalian kalau video itu sama sekali tidak misterius atau mengerikan. Saya yakin sebagian dari kalian telah menduga kalau video itu hanya sebuah hoax. Karena itu saya akan melengkapi dugaan kalian dengan memberitahukan asal-usul hoax ini sehingga kalian tidak perlu lagi takut terhadap rekaman konyol tersebut.

Setiap kali video itu muncul di situs atau blog, ia selalu diawali dengan sebuah kisah yang membuat orang yang membacanya bergidik ketakutan. Begini kisahnya:

"Konon di Youtube ada sebuah video yang berjudul Mereana Mordegard Glesgorv. Jika kamu mencari video ini, kamu tidak akan menemukan apapun. Jika kamu mencari beberapa kali, kamu akan menemukan sesuatu. Namun apa yang bisa kamu lihat hanyalah video berdurasi 20 detik yang menunjukkan seorang pria sedang menatapmu tanpa ekspresi dan menyeringai pada 2 detik terakhir."

"Video aslinya berdurasi 2 menit dan disingkirkan oleh Youtube setelah 153 orang yang menyaksikannya mencongkel matanya sendiri dan mengirimnya (mata mereka) ke kantor utama Youtube di San Bruno. Menurut cerita, banyak orang yang juga melakukan bunuh diri dengan berbagai cara setelah menonton video itu. Sampai sekarang masih belum diketahui bagaimana mereka bisa mengirim mata mereka setelah mencongkelnya keluar. Dan pesan misterius yang diukir mereka di lengan juga masih belum bisa terpecahkan."

"Youtube secara periodik menampilkan rekaman 20 detik pertama untuk menghilangkan kecurigaan supaya orang-orang tidak akan mencari video aslinya dan menguploadnya. Video itu juga pernah disaksikan oleh salah seorang staf Youtube yang kemudian mulai menjerit setelah detik ke-45. Pria ini kemudian harus dikendalikan dengan obat penenang dan sepertinya ia tidak ingat dengan apa yang telah disaksikannya. Orang lain yang berada di ruangan yang sama dengannya sementara ia menyaksikan video itu dan yang mematikannya mengatakan kalau mereka hanya mendengar suara bor yang melengking tinggi. Tidak ada satupun dari mereka yang berani melihat ke layar."

"Orang yang mengupload video itu tidak pernah ditemukan, IP Adress yang tercatat ternyata tidak pernah ada. Dan pria yang ada di video itu tidak pernah teridentifikasi."

Ini video versi 20 detik yang disebut sengaja dipasang Youtube untuk menghilangkan kecurigaan:


Menarik.

Mungkin kisah ini mengingatkan kalian dengan film super mengerikan yang berjudul "The Ring". Jika film itu berdasarkan pada kisah nyata, maka saya rasa sebagian dari kalian akan memutuskan untuk berhenti menonton televisi.

Namun, jangan kuatir, kisah di atas ternyata bukan kisah nyata, melainkan hanya sebuah urban legend yang beredar di internet.

Pertama kali, kisah diatas ditulis dalam bentuk Creepy Pasta, yaitu istilah yang merujuk kepada kisah horor fiksi pendek yang ditulis oleh pengguna internet yang umumnya mengambil dari urban legend yang telah beredar.

Jadi, kisah ini memang hanya sebuah fiksi.

Kisah yang berjudul Mereana Mordegard Glesgorv ini pertama kali dimuat di creepypasta.com pada tanggal 17 April 2008. Lalu, seorang user internet dengan nickname Brokeanddrive membuat sebuah video berdurasi 20 detik dan mempostingnya ke Youtube pada tanggal 18 April 2008. Ia menghubungkan video tersebut dengan kisah Mereana Mordegard Glesgorv.

Video yang saya tampilkan di atas adalah video yang diposting oleh Brokeanddrive.

Namun, sebenarnya kisah ini tidak akan beredar dengan luas dan dipercaya sebagai kebenaran jika saja orang mau membaca keterangan yang diberikan oleh Brokeanddrive di video itu. Ia menulis dengan nada sarkastis:

"Omong-omong, untuk siapapun yang bersikap seakan-akan ini adalah video yang membuat kamu mengirim bola matamu ke Youtube...ayo, mari kita baca paragraf pertama bersama-sama:

'Konon di Youtube ada sebuah video yang berjudul Mereana mordegard glesgorv. Jika kamu mencari video ini, kamu tidak akan menemukan apapun. Jika kamu mencari beberapa kali, kamu akan menemukan sesuatu. Apa yang bisa kamu lihat hanyalah video berdurasi 20 detik yang menunjukkan seorang pria sedang menatapmu, tanpa ekspresi, dan menyeringai pada dua detik terakhir.'

..Kalian tahu, aku duduk dan menatap layar komputerku selama beberapa menit, mencoba untuk memikirkan cara untuk menjelaskan mengapa video ini bukan video pembunuhan "Ring" yang dimaksud. Namun, pada akhirnya, aku mengurungkan niatku karena menurutku itu sama saja seperti berusaha mengatakan kepada seseorang (yang tidak buta) di hari yang cerah, kalau cahaya matahari benar-benar terang.

So f**k it

Jika kalian masih juga tidak mengerti dengan kalimat yang aku sampaikan di paragraf atas, maka kalian adalah orang bodoh yang berbahaya bagi diri kalian dan bagi orang lain, dan seharusnya kalian dikurung di sel yang tertutup rapat.

I feel better now."

Memang sulit untuk memahami perkataanya dengan jelas. Sepertinya orang ini memiliki karakter yang cukup berandalan. Namun, dari kalimatnya yang bersifat sindiran, kita bisa tahu kalau video yang diuploadnya hanyalah sebuah hoax. Jika ia serius, maka kalimat yang digunakannya seharusnya juga lebih serius.

Dari kalimat pertamanya kita juga bisa mengetahui kalau kisah pencongkelan mata bukan berasal dari Brokeanddrive. Ia hanya membuat video untuk melengkapi kisah itu.

Bukti lain mengenai hoaxnya video ini bisa ditemukan di paragraf terakhir di kisah itu. Disebutkan kalau:

"hehean pria yang ada di video itu tidak pernah teridentifikasi."

Kami Berhasil Mencopy Videonya Bisa Dilihat disini ((video))

0 User Comment:

Poskan Komentar