Breaking News
Loading...

Misteri rumah gurita di Bandung ini banyak menimbulkan perdebatan di forum-forum Internet. Rumah gurita dijadikan gereja setan dan banyak aura mistis terkesan di rumah tersebut. Namun apa kata ketua RT setempat. Isu yang beredar dan berkembag mengenai Rumah Gurita, mengenai rumah gurita dijadikan gereja dan tempat pemujaan setan yang paling sering dibicarakan orang, atau sekte sesat atau sebagai gereja setan. Tidak sedikit pula orang yang memperingatkan ketika ada orang yang mengatakan dirinya ingin ke sana hanya dengan alasan ‘penasaran’. Namun ketika orang yang memperingatkan itu ditanya, banyak yang menjawab bahwa mereka mendapat kabar tersebut dari teman, kerabat, atau internet, bahkan hanya sedikit dari mereka yang pernah melihat Rumah Gurita secara langsung. Ketakutan, kegelisahan atau, hanya sebuah ketidakpastian informasi yang ada mengenai Rumah Gurita tersebut? Simpang siur mengenai ‘misteri’ Rumah Gurita memang menjadi pembicaraan tersendiri oleh orang yang tinggal di Bandung.

Misteri Rumah Gurita di Bandung Konon Banyak Setan

Namun warga sekitar rumah tersebut telah memperlihatkan raut muka bosan dengan pertanyaan seperti, “Apa benar rumah tersebut angker? ”. Beberapa orang di situ juga mengaku sering sekali ditanyai pertanyaan seperti itu entah itu dari orang biasa atau dari orang-orang dengan alasan ‘penasaran’ akan rumah tersebut.

Warga di sekitar situ memang tidak pernah melihat keanehan dari Rumah Gurita. Warga melihat rumah itu sebagai rumah biasa dengan patung gurita di atapnya. “Patung itu sebenarnya dipakai buat tandon air, di dalam kepalanya itu ada wadah untuk menampung air,” ungkap Afnizar, selaku ketua RT di wilayah tersebut.

Memang benar bahwa patung yang ada di atas rumah tersebut adalah patung Gurita, lengkap dengan kepalanya yang menggelembung dan tentakel-tentakelnya yang seolah sedang memeluk atap rumah tersebut. Kesan horor mungkin ditampilkan oleh dinding putih yang sudah sedikit mengelupas dan kekuning-kuningan. Unik Baca

Asal mula nama “Rumah Gurita” sendiri sepertinya bukan berasal dari si pemilik rumah atau warga sekitar. Warga lebih mengenal bentuk patung yang ada di atas rumah tersebut sebagai ‘cumi’, salah satu bukti bahwa warga tidak menamai rumah itu dengan “Rumah Gurita”, kalau memberi nama mereka pasti memberi nama rumah tersebut sebagai “Rumah Cumi”.

Ketika ditemui di rumahnya di daerah Sukagalih, Afnizar juga mengatakan bahwa rumah tersebut juga pernah diliput oleh salah satu stasiun televisi. Selaku ketua RT di wilayah tersebut, Afnizar juga menyatakan bahwa dirinya tidak pernah mendengar ada keluhan ataupun laporan-laporan tentang keanehan dari rumah tersebut.

Selama Afnizar menjabat jadi ketua RT, memang banyak orang yang bertanya-tanya mengenai rumah tersebut. Mulai dari mahasiswa yang penasaran dan ingin meneliti sampai orang yang berasal dari luar kota. Dia juga mengatakan bahwa semuanya memiliki pertanyaan yang tidak jauh berbeda, tidak jauh-jauh dari mencari kebenaran dari isu yang tersebar mengenai rumah itu.

Sebuah pengalaman yang unik mungkin ketika dia didatangi seseorang yang ingin beribadah di gereja di dekat situ. “Dulu pernah ada orang yang datang ke sini dan ingin mendaftar untuk beribadah di gereja. Nah saya juga bingung, kenapa dia jauh-jauh datang ke sini, memangnya tidak ada gereja lain?” kata Afnizar. Unik Baca

“Yang paling aneh, dia justru ingin mendaftar ke saya untuk ikut suatu jemaat. Nah sayanya bingung, kenapa daftarnya ke sini? Kalau mau ikut kenapa pakai daftar? Kalau beribadah ya ibadah saja, nggak usah daftar ‘kan?” lanjut Afnizar mengenai ceritanya. Dari penjelasan Afnizar, sepertinya orang yang datang kepadanya mendengar isu bahwa Rumah Gurita adalah sebuah gereja, bukan rumah tinggal.

Afnizar juga mengatakan bahwa di dalamnya itu ada yang menempati. Meski pemilik aslinya jarang di rumah, ada orang yang menempati rumah tersebut. Terlihat kosong karena yang menempati rumah tersebut jarang keluar rumah. “Sudah terlalu tua, kasihan karena naik turun tangga terus,” ucap Afnizar.

“Dulu sering ada yang iseng dengan membunyikan bel, tapi ketika dilihat orang yang membunyikan bel tidak ada. Makanya sekarang dia tidak mau membukakan pintu ketika ada orang yang berkunjung.” Sebuah pernyataan dari Afnizar yang mungkin menjawab pertanyaan beberapa orang yang tidak pernah bertemu langsung dengan penghuni rumah tersebut.

2 User Comment:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan kyai ronggo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI RONGGO KUSUMO kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai ronggo kusumo di 082349356043 situsnya www.ronggo-kusumo.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi kyai ronggo kusumo pasti akan di bantu

    BalasHapus